Mulai 13 Oktober 2020, item sampah Google Drive akan dihapus secara otomatis setelah 30 hari





Logo Google

Pengguna Google Drive yang Terhormat,

Kami ingin memberitahukan bahwa mulai 13 Oktober 2020, Google Drive melakukan perubahan sehingga perilaku sampah Google Drive yang terkait dengan penghapusan otomatis dapat lebih konsisten dengan aplikasi Google lainnya (seperti Gmail). Artinya, file apa pun yang dimasukkan ke dalam sampah 'Drive Saya' di Google Drive akan mulai dihapus secara otomatis setelah 30 hari berturut-turut ada di sampah. Item di sampah akan tetap menghabiskan kuota dan penyimpanan Anda akan terus dipakai bersama oleh Google Drive, Gmail, dan Google Foto.

Perlu diingat bahwa mulai 13 Oktober 2020, file apa pun yang sudah berada di sampah pengguna, akan tetap ada di sana selama 30 hari. Setelah jangka waktu 30 hari, file yang telah berada di sampah selama lebih dari 30 hari akan mulai dihapus secara otomatis.

Apa pengaruhnya bagi saya?

Setelah tanggal 13 Oktober 2020, file apa pun yang sudah ada di sampah Google Drive selama lebih dari 30 hari akan otomatis dihapus selamanya, terlepas dari apakah Anda telah mengonfirmasi pesan dalam aplikasi atau tidak. Kami akan menampilkan pesan dalam aplikasi di Drive mulai 15 September 2020 dan di produk Editor kami (seperti Google Dokumen dan Google Formulir) mulai 29 September 2020.

Beberapa hal yang perlu diingat:

  • File di sampah drive bersama akan dihapus secara otomatis setelah 30 hari.
  • Perubahan ini memengaruhi item yang dibuang ke sampah dari perangkat atau platform apa pun.
  • Perilaku Pencadangan dan Sinkronisasi tidak akan terpengaruh.

Apa yang harus saya lakukan?

  • Anda dapat memulihkan file dari sampah kapan saja sebelum jangka waktu 30 hari.
  • Jika Anda menggunakan Google Drive di Android atau iOS, update ke versi terbaru agar mendapatkan perubahan terkait notifikasi dalam aplikasi yang terbaru.

Hormat kami,

Tim Google Drive

© 2020  Google LLC 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043

Pengumuman layanan email wajib ini dikirim untuk memberitahukan informasi penting terkait akun Google Anda.

Posting Komentar

0 Komentar